Jumat, 16 Januari 2015

Pantai Pecatu atau pantai Guamanik pecatu park Jepara


Selepas dari benteng Portugis kami melanjutkan perjalanan ke pantai Guamanik pecatu park. pantai pecatu ini sungguh mempesona dengan pasir hitamnya yang terhampar sepanjang pantai. 
untuk memasuki kawasan wisata pantai pecatu, tiap orang di kenai biaya tiket masuk hanya sebesar Rp. 2500,-. Hanya dengan biaya tersebut kita sudah bisa menikmati indahnya pantai dan juga bisa menaiki bukit yang disebut dengan gua manik. awalnya kami menduga bahwa di pantai ini terdapat gua .


Kami merasa kecewa karena setelah mencari tahu ternyata di tempat ini tidak terdapat gua. Namun kekecewaan itu terbayar dengan keindahan pantai yang bisa dilihat dari atas bukit. Bukit ini cukup lebat dan bisa digunakan untuk trekking mengelilingi bukit. 

Di atas bukit terdapat gardu pandang yang sejuk. Dengan Gardu pandang tersebut kita bisa menikmati keindahan pulau mandalika dan hamparan laut jawa yang mengagumkan. 
Jalan menuju keatas bukit cukup sulit karena masih berupa jalan tanah yang apabila hujan sangat licin dan sangat membahayakan jika menggunakan sepeda motor. Kami sempat merasakan kesulitan saat menaiki bukit gua manik dan sepeda ban motor kami mengalami slip saat naik menuju keatas bukit. Pantai Guamanik pecatu atau yang sering disebut pantai pecatu ini terletak bersebelahan dengan Benteng portugis,

Tepatnya di sebelah selatan Benteng Portugis. Antara Benteng Portugis dan Pantai Guamanik pecatu hanya dipisahkan oleh sungai kecil. Dipantai ini terdapat gazebo ataupun warung lesehan. Sehingga kita akan merasa memanjakan diri menikmati keindahan pantai dengan fasilitas yang disediakan. Keindahan pantai dan macam- macam kuliner menjadi alasan tersendiri untuk mengunjungi pantai ini.